Sarpras Perumahan PNS Segera Dilengkapi

Kedungkandang, MC – Sebagaimana diketahui, bahwasanya perumahan PNS yang ada di kawasan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang tidak maksimal pemanfaatannya. Para PNS Pemkot Malang merasa enggan untuk menempati perumahan tersebut meskipun harganya relatif murah, yaitu di bawah Rp 100 juta.

CEK-PERUM-PNS2_590x300mc

Hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah akses jalan selama ini yang kurang baik, Penerangan Jalan Umum (PJU) yang belum terpasang, serta kurang baiknya sarana air bersih. Jika beberapa sarana tersebut sudah baik dan memenuhi standart, maka secara otomatis perumahan PNS tersebut akan banyak diminati dan ditempati.

Demikian yang disampaikan oleh Wali Kota Malang, H.M. Anton saat mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi tersebut, Senin (07/10), bersama beberapa kepala SKPD Pemkot Malang. “Saat ini akses jalan sudah mulai diperbaiki, dan untuk selanjutnya akan disusul pemasangan PJU dan air bersih. Dengan demikian, akan memberikan kenyamanan kepada warga, khususnya PNS yang akan menempati perumahan tersebut,” urainya.

Jika fasilitasnya sudah baik, terang pria yang akrab disapa Abah Anton itu, para PNS cukup menyetorkan nama bagi yang berminat memiliki rumah di daerah Lesanpuro tersebut. “Kami akan memnberikan banyak kemudahan dan kemurahan bagi para PNS. Bisa jadi nanti angsurannya hanya Rp 100 ribu setiap bulannya,” paparnya.

“Kami akan memanggil/ berkoordinasi dengan kepala SKPD terkait, seperti halnya Dishub, DPUPPB, DKP dan lain-lain, untuk pemenuhan berbagai fasilitas di kawasan bagian timur Kota Malang ini. Kita bisa melihat di Pulau Bali, di mana akses jalan dan PJU di daerah pedalaman sudah bagus. Jadi nantinya Kota Malang akan menjadi kota yang luar biasa ditinjau dari berbagai fasilitas dan infrastrukturnya,” jelas Abah Anton.

Pembangunan berbagai fasilitas di daerah-daerah pinggiran kota ini, kata dia, akan menjadi salah satu program prioritas, karena selama ini daerah pinggiran cenderung terabaikan pembangunan infrastrukturnya. “Selain program ini sebagai kepedulian terhadap rakyat kecil, secara otomatis juga untuk kebaikan Kota Malang pada umumnya,” pungkas Abah Anton. (say/dmb)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2013/10/sarpras-perumahan-pns-segera-dilengkapi/#ixzz2uVHnfsUa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *